Sunday, December 7, 2014

Daun Serai, Bahan Alami Mengusir Nyamuk Di Rumah



Nyamuk yang berkeliaran di rumah bisa menjadi penyebab berkurangnya rasa nyaman dalam menghuni rumah tinggal, saat-saat bercengkerama dengan keluarga bisa terganggu akibat nyamuk-nyamuk beterbangan yang sesekali hinggap dan menggigit badan, hal ini juga sangat berbahaya bagi kesehatan. kita mengenal bermacam penyakit yang disebabkan oleh nyamuk seperti demam berdarah. Memang bermacam obat nyamuk dijual dipasaran yang siap digunakan, namun rata-rata mengandung bahan kimia yang tidak semua orang tahan terhadap efek sampingnya, solusinya yaitu cara alami mengusir nyamuk di rumah dengan daun serai. caranya cukup mudah, mari kita simak 

Sebelumnya kita kenal dulu produk pembasmi nyamuk yang ada dipasaran
  1. Raket nyamuk elektrik, caranya dengan menamparkanya ke nyamuk yang sedang beterbangan maka serangga tersebut akan mati tersetrum.
  2. Obat nyamuk semprot. terbuat dari bermacam bahan kimia yang membuat nyamuk mati jika disemprotkan.
  3. Obat nyamuk bakar, asapnya mengandung bahan kimia yang ditakuti nyamuk.
  4. Obat nyamuk elektrik, prinsipnya hampir sama dengan obat nyamuk semprot.
Ada baiknya kita mencari yang alami agar tidak membahayakan kesehatan keluarga, contohnya tanaman serai yang mudah didapatkan di indonesia, banyak ditanam oleh petani karena sering digunakan sebagai bumbu dapur. bagus juga untuk ditanam di pekarangan rumah agar dapat digunakan sewaktu-waktu membutuhkan.
Cara membuat ramuan serai pengusir nyamuk
  1. Siapkan serai 1kg atau sesuai kebutuhan.
  2. Masukan kedalam blender dan tambahkan dengan segelas air.
  3. Blender serai tersebut sampai halus.
  4. Diamkan minimal dalam waktu 12 jam/ semalam.
  5. Saring hingga tersisa ramuan encer, tambahkan air secukupnya.
  6. Ramuan serai tersebut sudah siap untuk disemprotkan ke ruangan sehingga nyamuk pergi dengan terpaksa. ramuan ini juga bisa digunakan untuk mengusir serangga lainya seperti semut, kecoa dan teman-temanya.
  7. Bisa juga untuk mengepel lantai rumah agar baunya wangi sekaligus ditakuti nyamuk.
Dipasaran juga banyak dijual minyak serai yang bisa langsung digunakan. Ternyata tanaman serai yang banyak digunakan untuk bumbu dapur ini juga sangat mujarab untuk mengusir nyamuk, semut, kecoa dan sejenisnya, Silahkan dipraktekan di rumah, semoga berhasil

No comments:

Post a Comment